Kamis, 09 Maret 2023

rutinitas manusia

 rutinitas setiap hari


kegiatan setiap hari sebagai manusia wajarnya bekerja namun sebelum bekerja utamakan sarapan pagi supaya saat bekerja tetap bertenaga,sigap,cepat,tepat,tenang,fokus,dan sesuai standar opersional prosedur apabila bekerja sesuai SOP(standar operasional prosedur) maka rekan kerja dan atasan kita menilai kinerja kita mampu dan baik dalam segala sudut pandang dan pikiran.


bekerja juga harus memperhatikan rekan kerja,kesehatan diri kita sendiri serta situasi dan kondisi yang ada dilapangan kerja, hati-hati atau waspada dalam bekerja itu juga moto kita sebagai karyawan swasta.

jika kita bekerja dengan melibatkan banyak rekan kerja, ingat selalu jaga perasaan dan tidak mementingkan ego sendiri yang akan menghancurkan kekompakan rekan satu tim kita sendiri, keputusan selalu diambil dari persetujuan bersama.

terkadang kita lelah atau lupa melukai perasaan salah satu rekan kerja kita, hal yang harus kita lakukan adalah tidak terlalu banyak bicara,berdo'a supaya rekan kerja kita bisa memaafkan perlakuan yang kita lakukan kepada rekan kerja satu tim kita.

beri waktu untuk rekan kerja satu tim kita mungkin satu atau dua hari untuk meredakan emosi yang sedang dialaminya.

menjaga perasaan manusia itu tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, mengakui kesalahan diri kita sendiri itu merupakan hal yang paling penting dalam proses meminta maaf, mengalah dari ego kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah orang baik

 banyak sekali manusia didunia ini yg penuh dengan segala sifat, mengapa semua itu diciptakan oleh tuhan Yang Maha Esa, ntah mengapa harus d...