Rabu, 25 September 2019

PENGALAMAN YANG TAK TERDUGA DI SMK BINTARA

PUTUSNYA TALI DI WAKTU PENGIBARAN BENDERA



Mungkin seperti biasanya upacara bendera dilaksanakan pada hari senin. Pagi itu ketika saya berangkat serasa ada semangat untuk mengikuti upacara walau panas dan di barisan belakang , saya tetap hikmat untuk mengikuti upacara bendera.

upacara berjalan dengan baik sesuai runtutan tata teks upacara.Pada saat pengibaran bendera petugas pengibar bendera(PASKIBRA),bendera mulai dikibarkan pada pertengahan saat berkibar tali tambang itu putus saya pun melihatnya dengan jelas.Ketika beberapa detik itu seolah kaki dan badan saya ada yang menggerakkan menuju tiang bendera memanjatnya dengan setengah sadar ,sulit untuk mendapatkan tali tambang yang terkena angin, dengan sigap dan cepat alhamdullilah mengambil tali tambang itu dan kuberikan pada petugas pengibar bendera(PASKIBRA) dan turun menuju ke kembali kebarisan awal,serta upacara dapat berjalan dengan baik.Pada amanat pembina upacara saya dipanggil sama ketua YCNL dan menghadapnya dengan rasa malu saat pemberian apresiasi itu rasanya bangga sekali dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di badan saya.Walau diberi uang saya berfikir uang tak seberapa bendera itu dapat berkibar sudah menghabiskan apa saja ,para pahlawan,dan nenek moyang,serta bangsa kita telah berjuang untuknya.Uang bisa dicari jika bangsa ini hilang mau dicari dimana.Setidaknya kita bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan memajukan karakter pada generasi anak bangsa .

Terimakasih tuhan,pahlawan,guru,dan kawan-kawan semoga kita dapat digolongkan sebagai pahlawan kecil pada masa ini.

1 komentar:

Jadilah orang baik

 banyak sekali manusia didunia ini yg penuh dengan segala sifat, mengapa semua itu diciptakan oleh tuhan Yang Maha Esa, ntah mengapa harus d...